top of page

Biografi Ozzy Osbourne



Walau banyak band sudah sukses memperoleh kedengkian orangtua serta media di penjuru dunia semasa beberapa dasawarsa paling akhir, dapat disebut cuma aksi seperti Alice Cooper, Judas Priest, serta Marilyn Manson sudah mengikat catatan polemis vokalis Black Sabbath Ozzy Osbourne. Bekas penyanyi Black Sabbath ini benar-benar dinilai sebab kariernya, sejumlah besar sebab talk yang mencelanya untuk seorang psikopat serta setan. Lepas dari popularitasnya, tidak ada yang bisa menyanggah jika Osbourne mempunyai dampak yang tidak terarah pada logam berat. s


Talenta Luarbiasa Ozzy Osbourne


Walau ia tidak mempunyai suara yang bagus, ia menebusnya dengan telinga yang baik serta talenta menegangkan. Untuk pemain sandiwara, perasaannya hampir serupa prima ; atraksi live-nya sudah jadi tontonan kacamata kengerian serta kemewahan yang sudah membuat dicintai oleh beberapa remaja di penjuru dunia. Memang, Osbourne sudah sukses menguatkan dianya untuk hotshot internasional, yang dapat jual juta-an rekaman dengan tiap collection serta mengepak field di penjuru dunia, tangkap fans baru dengan tiap catatan.


John Michael Osbourne mengawali karier profesionalnya diakhir 60-a, saat dia kerja sama juga dengan gitaris Tony Iommi, bassis Geezer Butler, serta drummer Bill Ward untuk membuat Black Sabbath. Band ini, dibikin unik oleh melodi serta topik mereka yang lamban serta muram, meluncurkan collection self-titled mereka di tahun 1970 dan meluncurkan rekaman platinum classic seperti Paranoid serta Master of Reality selama tersisa dasawarsa ini. Sesudah collection 1978 Never Die, Osbourne dikeluarkan dari Black Sabbath, yang membuat membuat project solonya.


Bersama-sama manager serta istrinya yang baru, Sharon, Osbourne membuat bandnya sendiri, Blizzard of Ozz, dengan gitaris Randy Rhoads, bassis Bob Daisley, serta drummer Lee Kerslake. Collection pertama self-titled group ini dikeluarkan pada September 1980 di Inggris serta awal 1981 di AS. Snowstorm of Ozz mempunyai beberapa bahan yang sama juga dengan Black Sabbath: lirik fokus pada okultisme serta gitarnya keras serta berat, tetapi Band makin cakap dengan cara tehnis serta dapat lakukan macam pada recipe logam standard.


Singel Ozzy Osbourne


Tampilkan singel hit Insane Train serta Mr. Crowley, Blizzard of Ozz capai nomor tujuh di tangga lagu UK ; itu mencapai puncak di nomor 21 di AS, terus jual lebih dari 2 tahun serta jadi sukses besar. Kerslake serta Daisley diganti dengan Tommy Aldridge serta Rudy Sarzo tidak lama sebelum launching selanjutnya Diary of a Madman. Collection ini, yang termasuk juga obat bius Terbang Tinggi Lagi, memetakan di nomor 16 di AS serta jadi penjual besar yang lain. Waktu tour Diary berjalan, pemasaran untuk collection terus lebih baik bersamaan dengan memudarnya Black Sabbath.


Osbourne tidak kesusahan memperoleh audiensi massal, serta profesinya nampaknya sudah mencapai puncak. Tetapi, pro-kontra selekasnya meletus saat dia didakwa lakukan kekejaman pada binatang: semasa satu atraksi, kelelawar dibuang ke atas panggung oleh seorang fans serta Osbourne menggigit kepalanya sesaat disangka menduga itu palsu. Acara itu diurungkan saat ia harus dibawa ke rumah sakit untuk vaksinasi rabies. Selang beberapa saat, Rhoads terbunuh dalam kecelakaan pesawat yang aneh, bawa keberhasilan band stop. Osbourne jatuh ke stres besar tidak lama sesudah kehilangan teman dekatnya, serta gagasan untuk collection live akan datang selekasnya dirubah. Bukannya materi yang direkam dengan Rhoads, Speak of the Devil 1982 tampilkan rekaman langsung dari materi Black Sabbath classic serta direkam dengan gitaris Brad Gillis.


Osbourne dibebaskan dari kontraknya dengan Jet Records serta ada pada kondisi mabuk pada tatap muka Epic Records dengan dua merpati, satu salah satunya dia lepaskan serta yang lain dia bunuh secara sama dengan kelelawar ; Osbourne tanda-tangani kontrak dengan name. Jake E. Lee jadi gitaris baru Osbourne untuk usaha studio 1984 di Bark at the Moon. Meskipun itu tidak sesuai persistensi Blizzard of Ozz atau Diary of a Madman, catatan itu saling sukses, menggerakkan vokalis untuk mengawali tour dengan simpatisan metal excitement Mötley Crüe. Walau Bark at the Moon dibuka untuk sambutan hangat, Ultimate Sin 1986 terima kritikan yang cukup keras. Collection ini, walau berisi hit single "One in million shot, " dipandang seperti usaha studio terjelek Osbourne oleh beberapa kritikus, yang mengakui itu terlalu berlebih serta tidak menarik ; Tetapi, collection ini sukses besar.




Pernah Didakwa Membuat Lagu Ajakan Bunuhdiri


di tahun 1986, Osbourne didakwa menggerakkan bunuh diri antara beberapa pendengar lewat pemakaian beberapa pesan bawah sadar dalam lagu Blizzard of Ozz "Suicide Solution, " satu lagu yang dia klaim dicatat berkenaan dengan dampak dari penyimpangan alkohol. Walau masalah ini pada akhirnya diurungkan, Osbourne satu kali lagi memperoleh rekam jejak yang ditakuti. Ia menarik profilnya di tahun 1987 dengan Tribute, satu collection live yang direkam di tahun 1981 yang diperuntukkan untuk kembali kenang Randy Rhoads. Lee selekasnya tinggalkan band serta diganti dengan Zakk Wylde untuk No Rest for the Wicked, yang akan dikeluarkan di tahun 1988. Rekor itu dapat dibuktikan jadi salah satunya yang terkuat, disorot oleh "Supernatural occurrence Man, " dimana Osbourne diejek penginjil (serta lawan lama) Jimmy Swaggart. Simply Say Ozzy, satu EP live yang diambil dari tour selanjutnya, dikeluarkan di tahun 1990.


Sesudah merekam collection studio baru di tahun 1991, Osbourne merasakan dianya tanpa ada ketertarikan untuk tampil, sebab umurnya yang makin bertambah serta kemauannya untuk habiskan makin beberapa waktu bersama-sama keluarganya. Saat No More Tears dikeluarkan pada musim gugur, dinyatakan jika tour berikut bisa menjadi yang paling akhir buat Osbourne sebelum pensiun. Sesudah tour, satu collection ganda live, Live and Loud, dikeluarkan di tahun 1993 untuk memperingati karier Osbourne, serta saat ini diibaratkan jika hari-hari kemasyhuran vokalis sudah usai.


Tetapi, pensiun itu tidak jadi - Osbourne ada kembali ke tahun 1995 dengan Ozzmosis, yang, walau penjelasan bermacam, terjual tiga juta kopi dalam satu tahun sesudah dikeluarkan. Sesudah tour selanjutnya dapat dibuktikan untuk salah satunya yang terlaris pada musim panas, Osbourne membuat Ozzfest, paket tour yang tampilkan dianya dengan banyak band metal ternama yang lain. Walau cuma ada dua atraksi pada tahun 1996, satu collection live dikeluarkan, cuma berjudul The Ozzfest. Paket wisata 1997 termasuk juga aksi logam seperti Pantera, Marilyn Manson, serta reuni Black Sabbath darimanakah cuma Bill Ward yang mangkir.


Reuni Black Sabbath


Dengan pengecualian Lilith Fair dari Sarah McLachlan, Ozzfest 1997 ialah tour withering sukses tahun ini, serta Osbourne meluncurkan collection gabungan, The Ozzman Cometh, pada bulan November. Selang beberapa saat, Osbourne menjadikan satu semua barisan asli Black Sabbath untuk merekam collection live Reunion, yang dikeluarkan di tahun 1998. Ia mendapatkan waktu untuk berduet bersama-sama rapper Busta Rhymes untuk bikin redo dari film classic "Iron Man, Sabbath" yang berjudul "This is Means War, "yang dimasukkan ke launching Extinction Level Moment 1998 punya Rhymes (The Final World Front).


Sabbath terus lakukan tour sampai tahun 1999, sebab mereka menjadi lagi judul tahun Ozzfest, yang dipandang seperti tour paling akhir mereka. Di tahun yang sama, profil tindakan Ozzy yang mengerikan dikirim ke toko mainan - komplet dengan kelelawar kecil yang dipenggal kepalanya. Osbourne pada akhirnya mulai kerjakan tindak lanjut untuk launching solo Ozzmosis 1995 yang lusuh, yang membuat masuk dengan gitaris Wylde yang kembali lagi, ditambah bekas drummer Faith No More Mike Bordin serta bekas bassis Suicidal Tendencies/Infectious Grooves Robert Trujillo.


2001 diterima dengan kabar jika Black Sabbath bukan hanya berpadu lagi untuk Ozzfest edisi musim panas, tapi kuartet itu akan masuk studio rekaman pada musim gugur dengan produser Rick Rubin untuk kerjakan all-new lineup yang asli. collection semenjak 1978 Never Die. Sayangnya, Epic Records tangkap gagasan Osbourne serta hentikan tour pasca-Ozzfest dengan Disturbed serta collection tersebut sampai dia mengakhiri rekaman solonya. Fans Ozzy dikasih twofold circle Ozzfest: Second Stage Live untuk menanganinya disamping itu - koleksinya meliputi lagu-lagu dari sejumlah besar band yang berperan serta dalam celebration 2000, dan lagu-lagu dari barisan pertama Ozzfest tahun 1996.


Album Solo


Pada akhirnya, collection solo baru Down to Earth ada pada musim gugur tahun 2001, diiringi oleh beberapa single radio stone yang sukses serta tour Natal yang besar bersama-sama co-main moment Rob Zombie. Disamping itu, di inspirasi oleh satu scene MTV's Cribs yang diperankan keluarganya, Osbourne serta produser jaringan ambil peluang untuk membuat satu unscripted TV drama berbasiskan di seputar vokalis populer itu. Ikuti keluarganya di seputar rumah semasa beberapa waktu di akhir tahun 2001, hasilnya ialah The Osbournes, salah satunya atraksi withering sukses dalam riwayat jaringan. Atraksi itu, yang disebut film dokumenter serta sitkom yang sama dengan, membuat kembali lagi Osbourne untuk ayah yang bingung dengan kecerdasan yang tajam serta keluarga yang penuh kasih. Itu dapat dibuktikan adalah kesuksesan yang gawat, serta Osbourne merasakan dianya diundang ke acara makan malam Gedung Putih untuk mempromokan aktivisme perlindungan hewannya, suatu hal yang baru tersingkap sesudah satu scene acara yang diperuntukkan untuk banyak hewan peliharaan keluarga.


Deretan gabungan ikuti Down to Earth, termasuk juga Under Cover 2005, koleksi lagu penutup. Ozzy kembali pada studio di tahun selanjutnya untuk mulai kerjakan collection studio baru. Dark Rain yang dibuat datang pada Mei 2007, diiringi oleh collection studio ke-10nya, Scream, di tahun 2010. Pada 2012, Ozzy berpadu kembali lagi dengan sejumlah besar barisan Black Sabbath asli untuk merekam collection semua materi baru yang dibawa kembali pada surga berat. hari-hari awal mereka. Collection 13 dikeluarkan pada 2013 serta Ozzy lakukan tour dengan Sabbath hampir selama setahun untuk memberi dukungan. Konsentrasi tahun selanjutnya kembali pada karya solonya dengan meluncurkan Memoirs of a Madman, koleksi style hit paling baik yang tawarkan lagu-lagu yang mencolok dari hampir tiap collection di badannya karya solonya.


Di tahun 2019, Osbourne bekerjasama dengan rapper Post Malone serta Travis Scott pada lagu "Take What You Want" dari collection Bleeding Post Hollywood punya Malone. Lagu ini masuk dalam tangga lagu Billboard, membuatnya kali pertamanya Ozzy kembali pada Teratas Ten dalam lebih dari pada tiga dasawarsa. Pada bulan Februari 2020, Osbourne kembali lagi dengan collection solo pertama kalinya pada sebuah dasawarsa, Manusia Biasa. Dibuat oleh serta dicatat dengan Andrew Watt (yang awalnya kerja dengan Cardi B serta Post Malone), catatan itu dipratinjau oleh singel "Under the Graveyard, " "Directly to Hell, " serta judul lagu "Normal Man, " satu kemampuan balada tampilkan Elton John. Graduated class Guns N 'Roses Slash serta Duff McKagan berperan dalam collection ini, demikian juga drummer Red Hot Chili Peppers, Chad Smith serta bintang pop Amerika yang relatif bersih-bersih Charlie Puth. Sekejap sebelum launching collection, Osbourne memberitahukan pada publik jika dia sudah didiagnosa dengan penyakit Parkinson pada awal 2003, serta semenjak itu diam-diam berusaha menantang penyakit itu.




bottom of page